Monday, September 10, 2012

Kompetisi Muatan Roket Indonesia

Kompetisi Muatan Roket Indonesia.


Komurindo 2012 adalah kompetisi keempat yang digelar pertama kali pada 2008. Kompetisi ini bertujuan untuk menyiapkan bibit unggul yang berminat menggeluti teknologi kedirgantaraan, khususnya roket. Selain itu, melalui sarana space education, dan meningkatkan rasa cinta dirgantara bagi masyarakat luas dalam rangka menuju kemandirian Indonesia di bidang teknologi roket. 

Menurut Ketua Umum Komurindo 2012, setiap negara yang telah menguasai teknologi roket akan disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia. Karena roket memiliki nilai strategis, baik dalam keadaan damai maupun untuk keperluan pertahanan. “Bisa juga digunakan sebagai roket peluncur satelit ke ruang orbit, roket sonda pemantau cuaca ataupun sebagai peluncur peluru kendali dan senjata roket balistik,” pungkasnya. 



Kompetisi ini merupakan kerjasama antara Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud, Universitas Negeri Yogyakarta, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), serta Pemerintah Kabupaten Kulonprogo dan Akademi Angkatan Udara. 




No comments:

Post a Comment